Beberapa Desain Taman Depan Yang Minimalis

 

Beberapa Desain Taman Depan Yang Minimalis

Desain taman depan minimalis - Sekalipun tak memiliki halaman yang luas, seluruh orang sebenarnya sanggup sebabkan taman di rumahnya. Tak perlu mewah, taman tempat tinggal sederhana cantik pun sudah cukup sanggup sebabkan tempat tinggal menjadi lebih nyaman. Nanti, jikalau tamannya sudah ada, kamu sanggup duduk-duduk sambil menikmati sore di daerah tersebut. Tapi, jikalau idamkan mewujudukan desain taman tempat tinggal yang sesuai keinginan, ada sebagian perihal yang perlu dipertimbangkan dulu, seperti model tata letak sampai luas lahan yang akan digunakan.

Tak perlu bingung, desain taman tempat tinggal kini sudah semakin beragam. Nantinya desain taman tempat tinggal ini sanggup disesuaikan dengan luas lahannya. Tapi, baiknya kamu pun perlu tahu, jikalau eksekusi untuk sebabkan taman depan tempat tinggal lahan luas tak akan serupa dengan taman tempat tinggal sederhana di desa. Selain jelas sebab luas lahannya tak sama, tanaman serta penataannya pun perlu disesuaikan kembali. Sebab, tak seluruh tanaman sanggup tumbuh di lahan tertentu.

Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir, Hipwee Tips memiliki sebagian panduan desain taman tempat tinggal yang sanggup disesuaikan dengan lahan atau halaman rumahmu nanti. Tenang, ada juga bocoran bagaimana cara menatanya juga. Yuk, liat dulu!

Taman Depan Pagar Rumah

  • Menata taman depan tempat tinggal sederhana sanggup dikerjakan dengan memaksimalkan area teras

Ternyata, cara membawa dampak taman depan tempat tinggal nggak perlu senantiasa di halaman terbuka. Bahkan, anda sanggup membawa dampak taman tempat tinggal di area teras yang beratap. Karena tak memungkinkan untuk ditanam segera ke tanah, maka anda sanggup gunakan pot sebagai tempat tanamnya. Biar nggak berantakan, anda sanggup menaruh pot di lantai maupun rak. Baiknya, menentukan bunga dengan kelopak besar dan warnanya senada dengan eksterior tempat tinggal sehingga muncul lebih selaras dan cantik.

 

  • Maksimalkan sisa space di area samping tempat tinggal untuk mewujudkan desain taman sederhana yang sesuai dengan seleramu

Pengen buat taman tetapi nggak punyai lahan? Tenang! Coba deh cek pernah area samping dapur atau kamar tidurmu. Biasanya dua area selanjutnya punyai sisa space kosong yang sanggup anda gunakan lo! Nah, anda sanggup mengaplikasikan desain taman tempat tinggal kecil terhadap area tersebut. Karena lahannya terbatas, tanaman rambat lebih direkomendasikan untuk diaplikasikan terhadap taman mungil ini. Meski begitu, anda boleh memadukannya dengan tanaman didalam pot lantai asal jumlahnya nggak banyak dan ukurannya sanggup disesuaikan.

 

  • Tak tersedia salahnya terkecuali area tangga depan tempat tinggal disulap jadi taman minimalis

Taman minimalis depan tempat tinggal 2017 lalu terasa gunakan tangga sebagai lahannya lo! Biasanya, ini dikerjakan sehingga tanaman terhindar dari genangan air akibat hujan. Kamu sanggup menaruh tanaman di pot-pot kecil yang di letakkan di area samping tangga. Kalau sisi sebelah tangga masih tersedia space kosong, sanggup anda gunakan untuk membawa dampak air terjun mini yang sampingnya pun dikelilingi bunga-bunga cantik.

 

  • Untuk mewujudkan desain taman minimalis di lahan sempit, anda sanggup menerapkan rencana living wall atau pot gantung lo!

Konsep living wall sanggup diterapkan sebagai alternatif  desain taman tempat tinggal style 30/36 atau full bangunan karena tak butuh lahan lagi untuk tempatkan bunganya nanti. Pada rencana tanam ini, anda hanya butuh dinding kosong serta kayu atau besi penyangga yang dipakai untuk menaruh pot memuat tanamannya nanti. Atau, anda sanggup mengandalkan pot gantung yang di letakkan secara vertikal untuk meminimalisir pemakaian lahan. Beberapa tanaman yang sesuai untuk living wall di antaranya peace lily, garbera daisy, atau lavender.

 

  • Untuk desain taman tempat tinggal belakang, anda sanggup gunakan style rumput terbuka yang dipadukan dengan kerikil maupun bebatuan

Menaruh rumput hijau seperti rumput teki dan gajah di area tengah taman sanggup membawa dampak area ini nampak lapang. Agar tak mengganggu rumput hijau yang dijadikan titik fokus, baiknya tanaman di letakkan di sekelilingnya dengan mencermati komposisinya. Kalau nggak senang nampak monoton, boleh dipadukan dengan bebatuan maupun kerikil. Jadi, di taman nanti warnanya nggak hanya hijau. Desain taman tempat tinggal sederhana ini ternyata terhitung sesuai diaplikasikan  sebagai desain taman tempat tinggal minimalis style 36 yang punyai sisa lahan di belakangnya.

Taman Minimalis Modern

  • Bahkan, kamu termasuk mampu buat desain taman tempat tinggal mewah sekalipun lahannya terbatas

Modelnya nanti, mampu manfaatkan desain taman tempat tinggal minimalis moderen yang sama dengan warna putih. Atau, kamu mampu buat taman ala Jepang yang dipenuhi dengan rerumputan, pohon, semak, dan bebatuan alami. Kombinasi alami ornamen berikut bakal membuat halaman tempat tinggal tampak lebih elegan dan moderen lo! Meski begitu, rancangan ini pun selalu boleh dipakai sebagai untuk membuat desain taman tempat tinggal minimalis tipe 36 lo! Tapi baiknya, pastikan komposisi masing-masing ornamen sepadan agar taman selaras dengan rumah.

 

  • Hari-hari ini sudah banyak yang menghadirkan taman minimalis di dalam rumah. Kamu pun mampu coba lo!

Sebelum membuat desainnya, tentukan dulu tema yang senang dipakai — senang taman mini di tengah ruang atau semi indoor di sudut rumah. Kalau memang amat tak ada lahan, mending buat taman mini di tengah ruang saja. Nanti tinggal taruh beberapa tanaman agar mampu dijadikan center point di dalam rumah. Memang kecil, tetapi bakal tampak menarik terkecuali kamu pintar menentukan daerah peletakannya. Umumnya, rancangan ini termasuk sering dipakai sebagai desain taman tempat tinggal subsidi yang ukurannya mungil.

 

  • Alternatif lain yang mampu dipakai ialah dengan membuat taman minimalis di balkon rumah

Biasanya, rancangan ini dipakai buat mereka yang tinggal di gedung apartemen. Kamu mampu menyimpan tanaman di dalam pot berbagai ukuran yang di tempatkan di lantai, rak, maupun gantung. Jangan kaget, meski taman di balkon condong kecil, kamu selalu mampu menggunakannya sebagai daerah bersantai lo! Caranya dengan memberikan kursi kecil atau hammock agar mampu dipakai duduk-duduk saat sore. Simpel memang, tetapi berkesan.

 

  • Kalau ada halaman, cobalah deh manfaatkan jalan setapaknya untuk menjadi taman minimalis yang cantik

 

Area jalan ini mampu kamu beri bebatuan sebagai pijakannya. Nah, segi kanan kirinya boleh kamu taruh tanaman hijau lo! Biar makin lama asri, kamu pun mampu menanam rumput teki di lebih kurang jalan setapak ini nanti. Kelihatan kuno, padahal rancangan ini sudah sering dipakai untuk membuat desain taman tempat tinggal 2019 lo! Nggak mesti luas, lebih-lebih di halaman tempat tinggal yang kecil pun kamu selalu mampu membuatmu kok.

Desain taman tempat tinggal tak hanya mampu diaplikasikan pada hunian yang punya halaman luas. Sekalipun rumahmu kecil atau lebih-lebih nggak punya lahan sisa, taman selalu mampu diwujudukan kok. Misalnya, dengan menerapkan rancangan taman vertikal atau pot gantung. Sekarang semua mampu diakali asal mengetahui komposisi dan cara tatanya. Selamat coba dan mempraktikkan desain taman tempat tinggal di atas, ya!